Tips Saat Membeli Oleh Oleh Untuk Sepulang Haji

Membeli Oleh Oleh Haji Perlu Persiapan Juga

Tips Membeli Oleh-Oleh Haji—Bulan ini, sudah masuk kepada bulan atau musim haji, dimana semua orang dapat menunaikan ibadah haji bagi yang telah mampu. Maksudnya telah mampu adalah mampu fisiknya, mampu mentalnya dan mampu secara finansialnya. Karena biaya menunaikan ibadah haji tidaklah murah. Sebelum menunaikan ibadah haji di Tanah sSci, tentu haruslah mempersiapkan beberapa persiapan yang matang agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan misalnya seperti ada yang tertinggal saat diperlukan dan lainnya. Persiapan tersebut tidak lain adalah kemampuan fisik, mental dan secara finansialnya, serta barang-barang yang diperlukan selama di Tanah Suci. Kemudian, meski biaya haji telah dibayarkan kepada biro perjalanan umroh dan haji tertentu sudah lunas, namun alangkah baiknya membawa uang secukupnya. Siapa tahu saja ada keinginan dalam benak Anda untuk membeli oleh oleh yang bisa dijadikan sebuah kenang-kenangan selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci untuk para tetangga, sahabat dekat atau anggota keluarga lainnya.

Namun, dalam membeli oleh oleh bagi orang yang awam akan terasa sulit, karena tidak mengetahui apa-apa saja yang harus dipersiapkan ketika ingin membeli oleh oleh di Negara Arab Saudi. Sebab, tentunya di Negara Arab Saudi dan Negara Indonesia mata uangnya berbeda dan juga harga oleh olehnya berbeda. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mencari tahu Tips Membeli Oleh-Oleh Haji yang tepat. Agar tepat juga dalam memilih oleh oleh apa saja yang harus dibeli dan dibawa ke rumah.

Tips Mempersiapkan Bila Ingin Membeli Oleh Oleh Haji

  1. Bijak Memilih dan Membuat Daftar Barang Yang Ingin Dibeli

Ketika ingin membeli oleh oleh, Anda bisa menggunakan Tips Membeli Oleh-Oleh Haji yang pertama ini. Tentunya Anda harus memiliki rasa bijak yang cukup tinggi. Karena barang-barang atau makanan disana kemungkinan dapat menggiurkan Anda. Jangan sampai kebanyakan dalam membeli oleh oleh. Perlu diketahui kuota bagasi Jama’ah haji hanya dapat memuat barang 20-30 kg. Untuk mengantisipasi kebanyakan dalam membeli oleh oleh di Tanah Suci, ada baiknya Tips Membeli Oleh-Oleh Haji dibuat daftar barang atau makanan yang ingin dibeli terlebih dahulu.

  1. Menentukan Pilihan Tempat Membeli

Memilih tempat yang dimaksud adalah menetukan membeli oleh olehnya mau di Tanah Suci atau di Tanah Air. Sebab, dikedua tempat tersebut, pastinya sama-sama memiliki pusat pembelian oleh oleh. Namun hanya bedanya di Tanah Suci lebih mahal, sedangkan di Tanah Air lebih murah. Selain itu, apabila membeli di Tanah Air tentunya tidak akan dibatasi dalam membeli oleh olehnya. Jadi bisa lebih puas dalam berbelanja.

  1. Menyiapkan Mata Uang Riyal Sebagai Alat Transaksi di Tanah Suci

Pada Negara Arab Saudi, alat pembayaran yang dipakai adalah mata uang Riyal. Oleh karenanya Anda harus mengikuti Tips Membeli Oleh-Oleh Haji yang ketiga ini. Sebab, apabila Anda tidak menyiapkan uang Riyal, maka Anda harus mencari-cari money changer di Tanah Suci. Anda tinggal pilih enaknya saja apabila sudah menukarkan uang di Tanah Suci maka berbelanja pun akan lebih puas dan tidak perlu mencari-cari money changer lagi.

  1. Menentukan Waktu Belanja

Hal yang paling utama ketika di Tanah Suci tentunya mewujudkan tujuan Anda untuk menunaikan ibadah haji secara sempurna. Maka carilah waktu lain atau waktu senggang dimana Anda telah berhasil menyempurnakan atau menyelesaikan ibadah haji Anda. Ada baiknya Tips Membeli Oleh-Oleh Haji  ini dilakukan agar tidak mengganggu waktu ibadah yang sedang Anda jalani. Namun, biasanya apabila Anda menunaikan ibadah haji lewat biro perjalanan umroh dan haji tertentu, akan ada kesempatan dimana Anda diberikan waktu luang untuk berbelanja oleh oleh sesuka Anda. Setelah musim haji, ada lagi kesempatan Anda untuk menunaikan ibadah umroh pada akhir tahun mendatang. Mau tau infonya? Klik Umroh Desember

  1. Menawarlah Selagi Bisa

Tips Membeli Oleh-Oleh Haji ini perlu dijalani. Sebab, bila Anda berbelanja di Indonesia saja maka akan diberikan harga yang tinggi. Oleh karenanya, tawar-menawar dalam membeli oleh oleh di Tanah Suci juga harus dilakukan. Bila tidak ingin ditawar, maka carilah pedagang lain atau pura-pura pergi saja. Penjual bisa memanggil Anda ketika butuh.